“OBATMU ADA DI INDONESIA” Karomah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Al-Anfanany Al-Masyhur

oleh -2 views

NWOnline| Kamis, 24 Januari 2019 11:15

Cerita ini berasal dari TGH. Muhammad Hilmi Najamudiin, QH salah seorang murid Maulana Syikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dan beliau adalah alumni Madrasah As-Shaulatiyyah Makkah Al-Mukarrama. Beliau juga salah seorang Masyaikh Ma’had Darul Qur’an Wal Hadits A-Majidiyyah Asy-Syafi’iyyah Nahdlatul Wathan  Anjani Lombok Timur. Cerita ini diperolehnya lansung dari Al-Maghfurlah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Adalah seorang Arab di Tanah Suci Makkah yang sudah lama menderita penyakit. Dia sudah pergi berobat kemana-mana, namu tidak ada hasil dan belum juga bisa sembuh, bahkan sakitnya semakin parah. Hingga pada suatu malam datanglah mubasysyirat kepadanya mengatakan:

“Obatmu ada di Indonesia”.

“Di Indonesia mana?”, tanya orang itu.

“Pokoknya di Indonesia”, tegas mubasysyirat itu.

Lalu dengan penuh kegembiraan dan penuh keyakinan, keesokan harinya orang itupun lansung berkemas untuk berangkat ke Indonesia. Namun sebelum dia berangkat terlebih dahulu dia menyempatkan diri untuk mengerjakan thawaf wada’. Ketika dia sedang melaksanakan tawaf tiba-tiba dia terjatuh pingsan dan diselamatkan oleh orang tua yang tidak dia kenal dan membawanya ke tempat yang aman.

Stelah beberapa saat diapun siuman dan sempat menatap wajah orang tua yang menyelamatkannya itu kemudia lansung menghilang begitu saja. Dia menjadi bingung dan bertanya-tanya siapakah gerangan orang tua yang menyelamatkannya itu?

Disuatu kesempatan saat bersama sopirnya dia menceritakan tentang kejadian malam itu bahwa dirinya disuruh berobat ke Indonesia dan dia juga menceritakan kejadian saat dia melaksanakan thawaf wada’, kebetulan sopirnya adalah orang Indonesia yang berasal dari Suralaga Lombok Timur salah seorang murid Maulana Syaikh. Dia bertanya kepada sopirnya tentang kejadian waktu mengerjakan tawaf wada’, “Siapakah gerangan orang tua yang menyelamatkanku dan tiba-tiba menghilang?”.

“Apakah orang itu seperti ini?”, tanya sopirnya sambil memperlihatkan poto gurunya yaitu poto Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang dia keluarkan dari sakunya.

“Ya, inilah dia orang yang menyelamtkan saya!”, tegas orang itu.

Lalu setelah banyak menceritakan tentang kejadian tersebut, maka orang itu lansung mengajak sopirnya untuk pergi berobat ke Indonesia tepatnya di Lombok Nusa Tenggara Barat. Sesudah sampai di Lombok mereka lansung ke tempat kediaman Maulana Syaikh untuk berobat dan Alhamdulillah atas izin Allah SWT setelah diobati oleh Maulana Syaikh orang itu sembuh dari penyakit yang sudah lama dideritanya itu.

Sumber: Buku “ORANG MAROKO ITU SEMBUH DI LOMBOK” Kumpulan Keramat Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Oleh: Dr. TGH. Abdul Hayyi Nu’man.

#NWOnline #NWCreativeMedia

One thought on ““OBATMU ADA DI INDONESIA” Karomah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Al-Anfanany Al-Masyhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *