KETIKA CINTA

oleh -1 views

NW Online | Kamis, 04 April 2019

Oleh: RM. Ayashofie

Majlis Dakwah Hamzanwadi 2 adalah majlis yang paling kerap dihadiri oleh Maulana Syaikh. Suatu Rabu beliau menuturkan dengan tutur haru bahagia bahwa pada majlis Rabu kedua Maulana TGKH. Muhammad Zainuddin AM hadir.

Air mata ini menitik perlahan. Hati saya tergetar mendengar cerita cinta persuaan dou Hamzanwadi.

Saya penasaran, siapa yang juga menyaksikan selain Syaikhuna. Beliau bertutur bahwa tuan guru berinisial Is yang melihatnya. Rasa penasaran membuat saya membisikan tanya suatu hari. Tuan guru itu senyum dan bercerita suasana hati dan badannya yang gemetar dengan kehadiran Maulana.

Maulana hadir juga saat pengajian akbar Majlis Hamzanwadi 2 Rabu,13 Rajab 1440 H minggu lalu. Beliau bercerita: “Tiang kaget ketika melihat ke arah samping Ummuna. Saat bacaan Maulid berzanji mulai Maulana datang dan melinggih (duduk) di kiri Ummuna. Beliau ikut hadir di Majlis sampai doa selesai. Tiang tidak berani lagi menengok kiri sampai pengajian selesai. Itu juga makanya tiang tidak bisa menahan tangis”. Allahu Akbar.

H. Shabir Sekretaris Hizbullah NW menambahkan kesaksian bahwa iparnya yang hadir saat itu menyaksikan kerauhan Maulana. Ia tak kuat menahan tubuhnya yang bergetar hebat sehingga berpegang kuat di tiang terop.

“Maulana hadir di Majlis karena keikhlasan kita yang mengaji. Maulana mendatangi pemilik hati yang bersih. Majlis Dakwah Hamzanwadi 2 dihuni oleh kaum mukhlisin, imbuh beliau.

Rajinlah mengaji di Majlis Syaikhuna Hamzanwadi 2 sembari bertemu Raja Waliyullah di Rabu-rabu berikutnya. Hati kita kan terasah ikhlas-nya lambat atau cepat.

Semoga kita masuk surga bersama Imam al-Mukhlisin ngiring Guru Besar kita seperti doa Maulana. Amin.

Anggota_MDH2

RM. Ayashofie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *