Perdana! Nahdlatul Wathan Bershalawat

oleh -1 views

Lombok Timur, NW Online

Ribuan jamaah Nahdlyin dan santri NW getarkan angkasa saat lantunkan shalawat Nabi dalam acara Munajat Cinta Nahdlatul Wathan Bershalawat di lapangan umum Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, Sabtu malam (27/04/2019).

Acara kali ini dirasa sangat istimewa oleh seluruh jamaah karena ini adalah acara perdana yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan NTB.

Acara dimulai pada pukul 18.30 WITA dibuka dengan pembacaan Al-Barzanji yang diiringi dengan gendangan burdah dari grup Habiburrasul yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC. Acara ini sangat dijaga ketat oleh gabungan aparat polisi, Barisan Inti Hizbullah NW, dan Menwa STMIK SZ NW Anjani

Dalam sambutannya, Ketua Wilayah Nahdlatul Wathan Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, mengungkapkan bahwa kegiatan Munajat Cinta Nahdlatul Wathan Bershalawat ini sebagai bentuk kecintaan warga NW kepada Baginda Rasulullah SAW sebagai manusia pembawa Risalah Tuhan yang akan memberikan Syafa’at kepada semua ummat kelak di Hari Perhisaban di akhirat.
“Ini moment yang sangat indah dan menjadi perdana dalam agenda Nahdlatul Wathan. Kita tunjukan mahabbah dengan bershalawat kepada beliau,” ungkapnya.

Acara ini lansung dihadiri oleh PBNW Ummuna Al-Mujahidah Hj. Sitti Raihanun ZAM, Zurriyyat Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, dewan mustasyar PBNW, para Masyaikh Ma’had DQH NW Anjani, para tokoh NW dan PAS NW NTB.

Kegiatan dilanjutkan dengan bershalawat yang dipimpin lansung oleh tamu agung pada acara tersebut yakni Syaikh Faisal Hamood Ahmeth Ismail dari Yaman dan TGH Sahri Ramadhan yang diiringi oleh Hadroh Syababul Asyiqien, diikuti ribuan santri dan warga NW yang memadati arena acara Munajat Cinta Nahdlatul Wathan Bershalawat.

Meski acara berjalan sukses, aman, lancar, dan terbukti sudah dihadiri dengan begitu membeludaknya jamaah, namun pihak panitia masih mengakui bahwa acara kali ini belum maksimal. Ketua panitia M. Khalifa Mujaddid Satria Wibawa mengungkapkan, “Insya Allah, jika tahun depan kita akan laksanakan lagi, maka acara perdana ini akan kita buat lebih megah dari yang sekarang ini,” ujarnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *