NBDINW ONLINENWDIRTGB

Empat Tak Tunduk Kepada Allah SWT. – Nasihat Syaikh Zainuddin

Photo By NW Online


Nasihat Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid al-Masyhur:
Empat Tak Tunduk Kepada Allah SWT.
=============================
قال فى حزبه: وعنت الوجوه للحي القيوم
وقد خاب من حمل ظلما
وعميت الابصار
وكلت الألسن
ورجفت القلوب فلا تسمع الا همسا
(حزب نهضة الوطن ص: ٦٧)

Wajah-wajah mulia yang tunduk kepada Allah tak kan bisa diamalkan dalam kehidupannya bagi siapa saja yang berwatak :
• Pertama: Orang yang merugi sepanjang hayatnya karena selalu berbuat kezhaliman kepada orang lain. Orang yang zalim tak kan pernah memiliki hati dan jiwa yang tunduk kepada Allah swt.
• Kedua: Amiyatil abshaaru: amiya:buta – orang yang buta hati. Orang seperti ini takkan pernah bisa taat kepada Allah takkan pernah bisa menghargai orang lain. Maka penyakit buta hati adalah penyakit yang paling dihindari oleh para Nabi dan para ulama.
• Ketiga: Kallatil alsununu: Kalla-yakillu bisa bermakna tumpul tak tajam berkarat tak berkilau. Maka berkaratnya lidah tak berucapnya dalam segala kebaikan, berat lidahnya untuk berzikir kepada Allah. Penyakit ini juga sangat dihindari oleh para orang orang yang shaleh.
• Keempat: Rajafatil quluubu: Rajafa dalam makna yang sangat substantif adalah gemetar gelisah gundahgulana. Hati yang rojifah gundah gulana yang tak bergetar jika mengingat Allah swt adalah penyakit hati yang tak bisa mendengar kecuali Hansa (suara suara bisikan yang samar tak jelas.)
Pesan do’a ini adalah kita bermohon kepada Allah swt agar kita terhindar dari penyakit kezhaliman.Penyakit ketertutupan hati menerima kebenaran.Penyakit lidah yang tak kunjung berkata benar dan jujur. Dan penyakit hati yang tak pernah tenang dalam menghadapi kehidupan.
Itulah inti pesan tersirat dari Almaghfurlah MaulanaSyaikh untuk kita warga Nahdhiyiin nahdhiyyat,muslimin-muslimat. Semoga kita terpelihara dari penyakit tersebut. Amin.
Source : Dr.Fahrurrozi Dahlan MA.

#NWCreativeMedia #NWOnline

NW Online

Situs Nahdlatul Wathan Online | NW Online, Media Resmi Nahdlatul Wathan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker