ARTIKELNASIONALNews

Fakta Unik pada 21 Juni: Bung Karno Wafat, Pakde Jokowi Lahir.

Fakta Unik pada 21 Juni: Bung Karno Wafat, Pakde Jokowi Lahir.

SELAMAT ULANG TAHUN PRESIDEN JOKO WIDODO KE-59

nwonline.or.id – Berbagai ucapan dari seluruh masyarakat Indonesia tersebar di dunia maya atas hari ulang tahunnya orang nomor satu di Indonesia.

Presiden Joko Widodo atau sebagian orang akrab memanggil beliau Pakde Jokowi berulang tahun yang ke-59 pada Minggu (21/6/2020).

Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Jokowi berasal dari kalangan keluarga sederhana dari pasangan Widjianto Notomiharjo dan Sujiatmi.

Namun dalam berbagai ucapan ulang tahun kepada Presiden Jokowi itu ternyata ada fakta yang sangat unik di kalangan masyarakat, mereka juga mengingat dan mengenang wafatnya Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno.

Presiden RI Pertama Indonesia menghembuskan nafas terakhirnya tepat pada 21 Juni 1970 pada usia beliau yang ke 69 tahun.

Sebelum meninggal dunia, kesehatan Soekarno sudah mulai menurun sejak bulan Agustus 1965.

Sebelumnya, beliau telah dinyatakan mengidap gangguan ginjal dan pernah menjalani perawatan di Wina, Austria tahun 1961 dan 1964.

Prof. Dr. K. Fellinger dari Fakultas Kedokteran Universitas Wina menyarankan agar ginjal kiri Soekarno diangkat, tetapi ia menolaknya dan lebih memilih pengobatan tradisional.

Beliau bertahan selama 5 tahun sebelum tutup usia pada hari Minggu, 21 Juni 1970 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Kami ucapkan:
SELAMAT HAUL KE-50 IR. H. SOEKARNO

Jasa-jasamu untuk Negeri ini akan selalu terkenang sepanjang masa dan kami sebagai anak-anak bangsa akan mempertahan dan meneruskan perjuangan itu demi majunya Negara tercinta kami NKRI.

Tags

NW Online

Situs Nahdlatul Wathan Online | NW Online, Media Resmi Nahdlatul Wathan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker