ARTIKELHIMMAH NW

Alarm Untuk Kader (Spesial HADI HIMMAH NW ke-54)

Untuk Kader (Spesial HADI HIMMAH NW ke-54)

 


Sebuah Alarm Untuk Kader (Spesial HADI HIMMAH NW ke-54)

Oleh : Muhammad Syafii

Hadi Ke- 54 Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW), moment yang mengingatkan seluruh kader pada hari berdirinya HIMMAH NW. Pada tanggal 05 juni 1966 telah lahir sebuah organisasi yang penuh dengan niat luhur, semangat peradaban, serta perjuangan pergerakan baik dalam pembangunan moralitas dan intelektualitas yang luar biasa. Organisasi Himmah NW yang di pelopori oleh salah satu ulama’ kharismatik dan pahlawan nasional TGKH. MUHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL MAJID.

Tidak usah di reka kembali bagaimana cerita sejarah pendiri HIMMAH NW karna hal ini sudah sangat melekat pada diri setiap kader HIMMAH NW.
54 Tahun berkiprah dan eksis, HIMMAH NW bukan organisasi yang berjalan tanpa problematika dan dinamika dalam perjuanganya, para kader harus mampu menanamkan semangat pergerkan Keislaman-kebangsaan sebagai patokan atau ruh dalam perjunagan untuk menghadapi problame dan dinamika yang menimpa HIMMAH NW. Sebab dengan semangat itulah Himpunan ini masih terus berkiprah, semangat HIMMAH NW tercermin dari singkatan nya yang berasal dari bahasa arab yaitu kalimat “Himmaturijal Tahdumul Jibal” yang artinya cita-cita yang tinggi melebihi cadas gunung tertinggi.
Dalam setiap perjalananya, HIMMAH NW selalu dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang sangat kompleks, namun dengan kerja keras serta ikhlas, seluruh kader dan dengan bantuan alumni/senior persoalan-persolan dapat terlalui.

Pada Hadi (Hari Jadi) HIMMAH NW ini selain penulis turut bahagia atas panjang umurnya himpunan tercinta, tak lupa saya menitipkan sebuah kado pada seluruh kader HIMMAH NW. Yang dimana kado ini berisi alarm pengingat bahwa kondisi bangsa tercinta Indonesia sedang tida baik-baik saja khususnya Nusa Tenggara Barat daerah kelahiran Himmah NW. Indonesia dan NTB khusunya butuh organisasi/kader yang harus jadi jembatan aspirasi unuk pemerintah ataupu di aspirasikan pemerintah.

Saat ini bumi tanah air tercinta sedang dilanda wabah covi-19 atau lumrahnya virus corona yang akan berdampak besar .Pendemi Covid-19 yang berkepanjangan tidak hanya langsung berdampak pada kesehatan, namun juga pada kehidupan beragama, lingkungan, sosial, psikiologis, dan ketahanan (termasuk ketahanan pangan) serta keamanan masyarakat. Respon dan kebijkan pemerintah kunci penting penyelesaian Covid-19, namun sebagai warga Negara yang turut peduli organisasi HIMMAH NW, perlu untuk merumuskan langkah-langkah dan turut andil dalam upaya-upya pemerintah mencegah, mengeksekusi dan memutus rantai penyebaraan virus corona.

Dinamika yang terus muncul ditengah masyarakat mulai dari hal pro-kontranya masyarat mengenai rutintas keagamaan, ekonomi, budaya hidup bersih seperti cuci tangan, menggunkan masker dll masih belum teralisasi dalam hal ini lah kader Himmah NW harus menjadi pilar yang berdiri didepan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi virus ini. Terlebih berlakunya kebijakan pemerintah tentang New Normal Life, kehidupan atau tatanan baru yang pada intinya adalah kembalinya keseharian seperti biasa dengan berdamai dengan corona namun tetap mengikuti protocol kesehatan.

Di skala nasional banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan politik, perut, dan harta ketamakan atas kepentingan ini telah membutakan mata batin sehingga “cinta kokoh pada agama, cintah kokoh kepada Negara ,hidupkan iman hidupkan taqwa “ yang diwasiatakan/ di fatwakan maulana syaikh pendiri Himmah NW tergadai. yang apabila dibiarkan maka berpotensi memecah kesatuan dan persatuan bangsa. Maka sebab itu kado saya pada HADI HIMMAH NW Ke- 54 ini tak lebihnya sebuah pesan agar kita sama-sama tampil sebagai perekat puih-puih yang retak antar anak bangsa, tampil dangan narasi “PERSATUAN INDONESAI” dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak cara yang bisa kita lakukan hal sederhanya dengan menulis, mengajak orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar untuk tetap kompak bersama melawan covid-19 ini.
Semoga kado ini bermanfaat. Selamat HADI HIMMAH NW Ke- 54 .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker