Acara

Azharullail, M.Pd “IAIH NW Lombok Timur, Bernilai Islami dan Berbudaya di Tengah Masyarakat”

nwonline.or.id – Senin, 03 Februari 2020, pukul 19:00 Institut Agama Islam HAMZANWADI (IAIH NW) Lombok Timur mengadakan acara Sholawat Akbar dan Pentas seni dengan tema “IAIH BERGEMBIRA”, acara yang bertempat di lapangan kampus IAIH NW Lombok Timur kali ini mempersembahkan Sholawatan Akbar yang dipimpin oleh grup hadrah Syauqul Mushofa Al-Muntashirin dan Pentas Seni Serial Drama Teater oleh UKM SENI BUDAYA IAIH NW Lombok Timur.

Acara tersebut terlaksana atas kerjasama dari Gabungan Organisasi Mahasiswa (GOM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIH NW dan badan otonom Nahdlatul Wathan (IPNW & HIMMAH NW) ikut serta berpartisipasi dalam suksesnya acara tersebut , Acara ini juga melibatkan seluruh santri Lembaga yang bernaung di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Antusiasme peserta dalam menyambut acara ini terbukti dengan hadirnya ribuan santri dan santriwati Ponpes Syaikh Zainuddin memadati lapangan kampus IAIH NW.

Memasuki acara formal, yang di buka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan langsung tiga Mahasiswa IAIH NW Lotim yaitu M. Syarqowi, Abdul Hamid, dan Mulyadi, Bapak Ulyan Nasri, M.Pd yang merupakan dosen di kampus IAIH NW memimpin pembacaan Fatihah dan Sholatunnahdlatain.

Di tengah acara juga seluruh peserta yang hadir di minta untuk berdiri untuk bersama menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Nahdlatul Wathan.

Dalam sambutannya presiden mahasiswa IAIH saudara Samsul Hadi, menuturkan bahwa pada seluruh rangkaian acara malam hari ini adalah murni hasil didikan dan kreatifitas mahasiswa IAIH NW Lombok Timur baik pentas seni, grup

sholawat, dan pembagian 1000 bunga yang merupakan hasil dari daur ulang sampah, “bahwa seluruh rangkaian acara malam hari ini, baik dari pentas seni, gruf sholawat, dan daur ulang sampah menjadi bunga adalah murni kreatifitas dari mahasiswa IAIH NW Lombok Timur” jelasnya.

Samsul hadi juga mengatakan bahwa dari segenap Mahasiswa akan berusaha membantu program pemerintah yakni Zero Waste dengan upaya memanfaatkan sampah yang bisa di daur ulang kembali, “kami juga dari mahasiswa IAIH NW Lombok Timur akan berusaha mensukseskan program pemerintah Zero Waste, dengan cara memanfaat kembali sampah menjadi nilai kreatifitas mahasiswa, sebagai contohnya malam ini di bagikan 1000 bungan yang murni hasil dari daur ulang sampah” lanjutnya.

Bapak Azharullail, M.Pd yang merupakan Wakil Rektor I IAIH NW Lombok Timur dalam sambutannya menjelaskan bahwa esensi utama terlaksannya acara malam hari ini adalah untuk bersama-sama membangun dan menjalin Silaturrahmi antara Mahasiswa dan seluruh peserta yang terlibat, “bahwa acara malam hari ini memiliki satu tujuan utama yakni murni membangun silaturrahmi, silaturrahmi mahasiswa dengan santri, mahasiswa dengan OKP, dan mahasiswa dengan dosen” jelasnya

Beliau juga menekankan kepada seluruh mahasiswa agar menjadi bagian dari media penggerak yang akan membantu peningkatan akreditasi kampus, dengan cara meningkatkan kemampuan pengilmuan penelitian dan pengabdian “kami berharap kepada seluruh mahasiswa menjadi katrol penggerak, membantuk peningkatan akreditas kampus dengan cara meningkatkan kemampuan pengilmuan, penelitian dan pengabdian” tegasnya.

Beliau juga berpesan supaya setiap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa, dan alumni IAIH NW Lombok timur supaya dapat bernilai islami di tengah masyarakat sehingga IAIH NW Lombok Timur di kenal sebagai kampus yang memiliki nilai keislaman, dan nilai kebudayaan, “kami juga berharap kepada seluruh Mahasiswa dan Alumni yang telah menimba Ilmu di IAIH NW Lombok Timur, supaya dalam berkegiatan apapun jenisnya agar tetap memperhatikan nilai keislaman, supaya kampus kita dikenal sebagai kampus yang mampu mencetak Mahasiswa yang bernilai islami dan berbudaya” jelasnya.

Pesan terkakhir beliau sebelum menutup sambutannya supaya mahasiswa yang berlajar di kampus IAIH NW Lombok Timur meningkatkan nilai literasi, dengan cara aktif memberikan sumbangsih dalam bentuk tulisan jurnal, cerpen dan berbagaimacam karya literasi yang dapat meningkatkan kualitas mahasiswa “kami berharap kedepannya bahwa Mahasiswa IAIH Lombok Timur mampu meningkatkan nilai literasi, dengan cara menyumbangkan hasil karya tulis yang di tulis oleh mahasiswa, baik itu berupa jurnal, cerpen, dan karya ilmiah lainnya” tuturnya.

Acara terakhir dalam hal ini di tampilkan dua persembahan pentas seni oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya IAIH NW Lombok Timur, yakni Puisi Berantai dan Pentas Teater yang berjudul “Barokah cahaya pesantren”

Acara di tutup dengan penampilan team hadroh Syauqul Musthofa Al-Mustashirin NW Anjani dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a pusaka yang di pimpin oleh TGH. Fu’ad Zaini, M.H.(Haris)

 

Tags

NW Online

Situs Nahdlatul Wathan Online | NW Online, Media Resmi Nahdlatul Wathan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker