PENDIDIKANPONPES SYAIKH ZAINUDDINSOSIAL

MAHASISWA KKN IAIH NW LOTIM, BERSAMA MASYARAKAT MEMBANGUN JALAN PENGHUBUNG ANTAR DUSUN

MAHASISWA KKN IAIH NW LOTIM, IKUT SERTA DALAM PEMBANGUNAN JALAN PENGHUBUNG ANTAR DUSUN

Nwonline.or.id-Lombok Tengah. KKN IAIH NW LOTIM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur berbaur bersama masyarakat dusun Ranjok dan Pekan Baru, Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara dalam rangka pembuatan jalan, sabtu(15/02/2020).
Jalan yang berada di Dusun pekan baru merupakan jalan penghubung antar Dusun, yang menghubungkan Antara Dusun pekan baru dan Dusun selak aik, masiswa KKN IAIH NW LOTIM di desa Aik Berik mengadakan bakti sosial(BAKSOS) bersama masyarakat setempat.
Selain sebagai jalur penghubung antar Dusun jalan ini juga merupakan jalan yang di mamfaatkan oleh masyarakat untuk menjalani aktifitas sehari-hari seperti Majelis Ta’lim, Pendidikan dan mata pencaharian masyarakat.
Selaku Ketua kelompok KKN IAIH Lombok Timur di Desa Aik Berik Suhaemi, Mengatakan program yang kami utamakan dalah program yang berkaitan dengan masyarakat salah satu adalah seperti bakti sosial(BAKSOS), karena dengan kegiatan seperti inilah kami dapat berintraksi dan lebih berbaur dengan masyarakat.
“program yang berkaitan dengan masyarat seperti bakti sosial (BAKSOS) adalah program yang di utamakan oleh mahasiswa KKN IAIH di Desa Aik Berik, karna dengan adanya program seperti ini akan lebih mempermudah mahasiswa utuk berintraksi dan bergaul dengan masyarakat.
Selaku Sekertaris Desa(SEKDES) Sahdan, QH.,S.Pd. Mengatakan, berharap bisa lebih bermamfaat bagi masyarakat, lebih-lebih ini merupakan jalur pendidikan, jalur ekonomi dan jalur majlis Ta’lim yang di lalui masyarakat setiap hari.
“Harapan saya supaya jalan ini bisa lebih bermamfaat bagi masyarakat karna ini merupakan jalur penghubung antar dusun yang menghubungkan Antara dusun pekan baru dan selak aik, lebih-lebih ini merupakan jalur pendidikan, jalur ekonomi dan jalur majlis Ta’lim yang di lalui masyarakat setiap hari. “kata Sahdan.
“Untuk menindak lanjuti jalan tersebut pihak desa akan mengeluarkan program (BD), dana desa yang akan melanjutkan untuk mendukung agar keberimbangan Antara nilai gotong-royong sama dana desa.
KKN IAIH NW Lombok Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker