DAERAHUncategorized

IPNW KLU terus Bersinergi Membagun SDM Kader yang Kompeten

www.nwonline.or.id – Sabtu, 08/02/20
Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan Kabupaten Lombok Utara (IPNW KLU) Mengadakan agenda pertemuan perdana bersama Alumni IPNW yang bertempat di Pondok Pesantren Mamba’ul Bayan NW dengan Tema “Mempererat Tali Silaturahmi antar anggota IPNW dan Alumni”.

Forum dibuka oleh moderator Saudari Novilia Hayati Shofa, lanjut seperti rutinitas di NW setiap kali ada diskusi selalu di awali dengan Sholawat Nahdlatain yang dipimpin oleh “Ustadz Lalu Ikhwanuddin., QH., S. Pd”
Ketua IPNW KLU Riski Rosiki dalam sambutan nya mengatakan bahwa pertemuan kali ini kita rencanakan untuk membentuk perencanaan yang lebih matang dari setiap agenda yang di bentuk, serta memimta masukan serta solusi dari para senior “Pertemuan ini muncul idenya berawal dari bincang-bincang santai kami antar pengurus karena ada beberapa program dan dilema yang dimana hal-hal seperti ini kami ingin menerima masukan, saran serta solusi dari para senior-senior atau Alumni” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut ia juga menyampaikan beberapa program yang tengah di agendakan oleh IPNW KLU, adapun beberapa program tersebut di petakan sebagai berikut :
Pertama. Menyampaikan program pimpinan pusat IPNW yang di limpahkan ke masing-masing IPNW cabang maupun daerah untuk sama sama membentuk IPNW Komisariat yang di setiap Madrasah yang ada di daerahnya masing-masing.

Kedua. Pengurus juga menyampaikan hasil ketukan palu pada saat MUKERNAS IPNW atas disepakati nya pengkaderan IPNW dengan nama MAKA (Masa Kaderisasi Anggota). “MAKA ini sebagai gerbang rekan atau rekanita untuk memasuki IPNW agar ada pengetahuan tentang IPNW nanti apabila sudah bergelut menjadi anggota” Itulah Penjelasan singkat yang disampaikan oleh salah satu pengurus terkait masalah pengkaderan IPNW.

Ketiga : merencanakan agenda sholawatan akbar “KLU Bersholawat”
Ia juga mengeluhkan tentang IPNW KLU yang hanya memiliki pusat pengkaderan hanya berfokus di ponpes pusat “Kenapa IPNW KLU itu hanya ada di Ponpes Pusat yang ada di anjani saja kenapa tidak ada IPNW KLU di daerah kita yang di Lombok Utara”. Tegasnya
Ustadz Ghazali., QH., S. Pd yang merupakan salah satu senior alumni, sangat menapreasiai kemauan ketua IPNW KLU untuk membuat pengkaderan di masing masing cabang namun ia masih mengeluhkan tentang kurangnya SDM di daerah KLU “IPNW itu bukan tidak bisa kami bentuk di Daerah Lombok Utara tapi hanya saja kita ini kekurangan SDM untuk berperan mengkelolanya, sedangkan kita ini para Alumni setelah pulang ke rumah kita masing-masing mempunyai kesibukan tersendiri” Itu ujarnya.

Ustadz Kamah Yudiarto., QH., S.Sy., S. Sos selaku Dewan muda Sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Mamba’ul Bayan NW memberikan suntikan berupa masukan program beliau mengatakan “buat lah program di IPNW itu semenarik mungkin yang bisa menarik perhatian orang non NW masuk ke organisasi IPNW misalkan buat pelatihan Jurnalis, buat Majalah, bisnis baju dan lain sebagainya untuk mengenai pendanaan tidak usah khawatir” Itu ujarnya. Di akhir pertemuan di tutup dengan do’a yang di pimpin oleh Ustadz Fathurrozi., QH., S. Pd (Iky)

Tags

NW Online

Situs Nahdlatul Wathan Online | NW Online, Media Resmi Nahdlatul Wathan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker