HIMMAH NWSOSIAL

LKSM HIMMAH NW KOM. MDQH MENYALURKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK ORANG TUA JOMPO

LKSM HIMMAH NW KOM. MDQH MENYALURKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK ORANG TUA JOMPO.

 

LOMBOK TIMUR, NW ONLINE MEDIA-Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Komisariat Mahad Darul Qur’an wal Hadits (MDQH) Nahdlatul Wathan di Anjani baru saja menyalurkan sembako untuk orang tua Jompo, (14/02/2010).

 

Pelaksananya yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (LKSM).  LKSM adalah lembaga yang dibentuk oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HIMMAH NW Komisariat MDQH. Lembaga tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang sosial.

 

  1. Nur Ramadhan selaku ketua komisariat mengatakan gerakan LKSM adalah bentuk dari program sosial yang sudah di rancang waktu rapat kerja ketika pengurus mengeluarkan gagasan berbentuk pengabdian ke masyarakat.

 

“gerakan LKSM ini adalah bentuk dari program sosial dari panggilan hati rasa kemanusiaan untuk orang tua Jompo supaya kita saling memperhatikan dan saling mengasihi satu sama lain. Trimakasih kepada kader yang menyalurkan ide dan gagasan waktu rapat kerja dulu sehingga lembaga ini terbentuk di bidang sosial”.kata M. Nur Ramadhan.

 

Sasaran utama LKSM adalah membantu masyarakat yang tidak terjangkau oleh instansi pemerintah seperti santunan anak yatim dan bantuan orang tua jompo di pelosok desa, bantuan sembako untuk kaum dhuafa, bantuan pendidikan untuk anak yatim piatu serta bantuan berobat untuk masyarakat yang tidak mampu.

 

Di samoing itu LKSM akan bekerja sama dengan  karang taruna Pancaran Muda Desa anjani untuk memudahkan grakan ke masyarakat  dan lebih intensif.

 

Kusuma Jayadi selaku  ketua karang taruna pancaran muda di Desa Anjani dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini sangat luarbiasa dan mengharapkan bekerja sama dengan karang taruna.

 

Kegiatan ini sangat luar biasa dan bisa mengenalkan HIMMAH NW Kom. MDQH ke masyarakat secara luas. Semoga kedepannya HIMMAH NW Kom. MDQH dapat bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Anjani lebih intensif,” kata Kusuma Jayadi.

 

Acara berjalan dengan lancar di Desa Anjani dan mendapat dukungan dari intansi pemerintah desa.  Begitupun tanggapan masyarakat sangat senang sekali ada LKSM tersebut.

 

Adapun sumber pendanaan gerakan sosial lembaga ini di antaranya dari masyarakat, anak kos, sumbangan sukarela di jalan, donatur menggunakan transfer rekening, serta secara langsung.(MUZANNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker