News

MA NW Bagik Payung Menggelar Bazar

nwonline.or.id – Madrasah Aliyah Nahdlatul Wathan Bagik Payung menggelar acara bazar di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ikhlas NW Bagik Payung Kecamatan Suralaga Sabtu, 8 Februari 2020.

Acara ini mengambil tema “Membangun Semangat Kreativitas Sebagai Media Ekspresi Kaum Milenial” dengan harapan agar kreativitas dan kecerdasan para siswa – siswi bisa terus dikembangkan.

Kegiatan bazar untuk mengembangkan kreativitas dan kecerdasan para siswa – siswi tersebut berlangsung sukses dan meriah. Bahkan  menurut Ketua Panitia, Said Ali Akbar disambut antusias oleh hadirnya pejabat-pejabat pemerintahan dan masyarakat sekitar sekolah.

Said Ali Akbar menjelaskan bahwa bazaar kali ini adalah bazar yang pertamakalinya kami adakan di Pondok Pesantren AL-Ikhlas NW Bagik Payung dan menampilkan 6 stan yang terdiri dari 4 stan kerajinan dan 2 stan kuliner.

“Ini merupakan bazar yang pertama kali kami laksanakan sehingga untuk pertama kali ini kami hanya mampu menampilkan 6 stand yang terdiri dari 4 stan kerajinan dan 2 stan kuliner,” ujarnya

Turut hadir, Perwakilan Kepala CAMAT Suralaga, Kepala Desa Bagik Payung, Kepala Dusun Bagik Payung Selatan, Ketua BPD Bagik Payung Selatan, Kepala LKMD Bagik Payung Selatan dan PKK Bagik Payung Selatan.

Kepala Ponpes Lembaga MA NW Bagik Payung,  dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama digelar bazar ini adalah dalam rangka silaturrahmi antar pihak ponpes dengan pemerintahan dan masyarakat, sekaligus memperkenalkan potensi siswa-siswinya.

“Tujuan digelar kegiatan ini salah satunya adalah menjalin silaturrahmi antar pihak ponpes dengan pemerintahan dan masyarakat yang sekaligus untuk memperkenalkan potensi siswa-siswi kami,” tegasnya.

Smentara itu perwakilan CAMAT Suralaga, Iskandar Zulkarnaen, S.Stp. dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya acara bazar ini Alhamdulillah dari CAMAT bisa bersilaturrahmi dan  ini merupakan pertamakali kami bisa menginjakkan kaki di Ponpes ini.

“Sebagaimana yang telah disampaikan bahwa tujuan digelar kegiatan ini salah satunya adalah untuk membangun silaturrahmi, maka sangat masuk akal dan mengena sehingga kami baru pertama kali masuk menginjakkan kaki kes sini. Mungkin kalau tidak ada acara ini maka kami tidak tahu dan tidak bisa ke sini,” tuturnya.

Selain itu beliau juga memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa-siswi yang sangat kreative dan beliau juga memberikan harapan semoga acara bazar ini bisa terus dikembangkan.

“Kami berikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa-siswi yang sangat kreative dan semoga ini bisa terus bisa dikembangkan,” harapnya

Acara bazar ini resmi dibuka oleh CAMAT Suralaga dengan bacaan “Basmalah” dan dilanjutkan dengan memukul gendang.

Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ust. Amir Hamdi, S.Pd. (abdul hannan)

 

 

NW Online

Situs Nahdlatul Wathan Online | NW Online, Media Resmi Nahdlatul Wathan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker