AcaraNewsNWOnline NEWSSOSIAL

Nahdlatul Wathan Peduli Basmi Corona

nwonline.or.id-Dampak virus corona (Covid-19) yang kian hari semakin membuat resah ditengah masyarakat NTB khususnya, saat ini pasien yang terinfeksi virus ini berjumlah 6 orang yang berada di Provinsi NTB. Kebijakan pemerintah yang mewajibkan seluruh wilayah di seluruh Indonesia untuk serentak melakukan karantina wilayah mengakibatkan banyak dari masyarakat menengah kebawah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi harian mereka. Belum lagi berbicara mengenai kebutuhan preimer lainnya seperti masker, handsanitaizer, dan peralatan medis lainnya yang dapat membantu masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.
Berbagai upaya telah dilakukan oleh berbagai macam instansi pemerintah, organisasi, pengusaha, dan para dermawan lainnya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat menengah kebawah yang terancam tidak memiliki kebutuhan harian karena harus berdiam diri dirumah dan meninggalkan pekerjaan mereka.
Organisasi Nahdlatul Wathan yang merupakan organisasi terbesar di NTB yang mencakup pergerakan sosial di dalamnya kali ini membuat gerakan “NAHDLATUL WATHAN PEDULI BASMI CORONA” melalui relawan Nahdlatul Wathan Peduli dalam pencegahan dan melawan peneyebaran virus corona (Covid-19) telah mengadakan : pembagaian masker, pembagian hand sanitaizer, gerakan penyemprotan disinfektan, penambahan APD bagi tenaga medis, pembuatan tempat cuci tangan pada tempat ibadah/fasilitas umum, pembagian sembako pada masyarakat yang terkena dampak covid-19. Lingkungan sekolah, madrasah, masjid dan tempat-tempat umum lainnya akan menjadi fokus pencegahan dalam kegiatan ini.
Gerakan Nahdlatul Wathan Peduli juga membuka donasi bagi para dermawan/deramawati yang ingin ikut berpartisipasi membantu melawan penyebaran virus covid-19 di NTB, serta membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari virus ini dengan dengan cara mengirimkan donasi ke :
035-087-451-5 a.n Pengurus Besar Nahdlatul Wathan
4739-01-019960-53-5 a.n ADI KUSMAWAN (BANK BRI).
Semoga dengan kerja keras dan bantuan dari seluruh elemen masyarakat yang terlibat dapat membantu mengurangi penyebaran virus corona dimasyarkat NTB pada khususnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker