53 Personel TNI AL masih Hilang, Warga Nahdlatul Wathan kirimkan Do’a

oleh -135 views
53 Personel TNI AL masih Hilang, Warga Nahdlatul Wathan kirimkan Do’a

NW ONLINE – 53 Personel TNI AL sampai saat ini masih dinyatakan hilang (tidak ditemukan). Di kutip dari Kompas.com Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, saat ini pihaknya menaikkan status KRI Nanggala-402 daru submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam).

Hal tersebut berdasarkan sejumlah bukti otentik yang ditemukan tim pencarian di lapangan. “Dengan adanya bukti-bukti otentik yang kini diyakini milik KRI Nanggala, pada saat ini kita isyaratakan untuk (naik) dari submiss kita tingkitkan menuju fase subsunk,” ujar Yudo dalam konferensi pers yang ditayangkan Kompas TV pada Sabtu (24/4/2021).

“Pada fase subsunk nanti akan kita siapkan untuk evakuasi medis terhadp ABK yang kemungkinan masih selamat. Kita evakuasi baik nanti ke Surabaya atau nanti ke Banyuwangi nanti akan kita lanjutkan ke proses berikutnya,” lanjutnya.

Indonesia berduka atas kejadian ini, semua warga Nahdlatul Wathan turut berduka dan mengirim do’a terbaik serta harapan ada suatu keajaiban dari Allah swt. agar bangkai kapal bisa ditemukan dan personel ada yang selamat. Dari kami, seluruh Crew Nahdlatul Wathan Online turut berduka cita atas tragedi ini. Semoga Allah memudahkan segala urusan pencarian ini. Aamiin