,

6 Ciri Orang Tolol (Bodoh) Tidak Mengerti

oleh -769 views
6 Ciri Orang Tolol (Bodoh) Tidak Mengerti

NTB News – Berikut kami membahas 6 Ciri Orang Tolol (Bodoh) Tidak Mengerti. Menurut seorang Ulama Syaikh Muhammad bin Al-Fadhil. Penting bagi kita untuk memuhasabah (evaluasi) terhadap diri sendiri agar kita tidak termasuk golongan orang-orang bodoh yang disebutkan dibawah ini.

Ada 6 hal yang membuat seseorang dikategorikan sebagai orang bodoh. :

1. Selalu Marah

Kategori pertama adalah orang yang tidak bisa menahan amarahnya ialah orang yang tergololong dianggap bodoh. Dalam segala hal dia marah, tensinya selalu naik. ada persoalan dia marah. Orang tersebut dikategorikan sebagai orang bodoh. Dari itu gais Mari Tahan Emosi.

2. Ngomong Gak Jelas

Kedua disebutkan adalah ciri orang yang bodoh ialah berbicara membahas hal yang tidak bermanfaat (membicarakan yang tidak penting) atau tidak menyentuh hati dan fikiran., “Jika orang selalu berbicara pada hal-hal yang tidak bermakna (tidak ada artinya) tidak ada manfaatnya maka dianggap orang itu orang jahil (bodoh)”.

3. Memberi Sesuatu Pada Bukan Tempatnya

Salah satu kategori orang bodoh adalah orang yang memberi tetapi bukan pada tempatnya, “Dia berikan sesuatu kepada seseorang, tetapi kepada orang yang tidak tepat. Maka dia dianggap orang bodoh.

4. Menyebar Rahasia

Selanjutnya adalah orang yang tidak bisa menahan rahasia termasuk golongan orang yang bodoh (selalu menyebar rahasia) disaat seseorang diamanahkan untuk menyimpan rahasia, namun ia menyebarluaskan rahasia tersebut. Maka dia dianggap orang yang bodoh bro!.

5. Cepat Percaya Kepada Semua Orang

Berikitnya adalah orang yang bodoh yakni orang yang terlalu cepat percaya kepada orang lain. “Orang yang selalu percaya kepada semua orang. Orang yang tidak pandai cepat dia percaya kepada semua orang”. Maka penting bagi kita untuk tetap berhati-hati kepada orang lain ya gais.

6. Gak Kenal Teman & Lawan

Orang bodoh yang terakhir adalah orang yang tidak mengenal mana teman mana lawan. Dialah orang yang menyamakan antara teman dan lawan, maka orang ini adalah termasuk dalam kategori orang yang bodoh.

Di kutip dari Sumber: Fahrurrozi Dahlan Channel

Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua. Semoga bermanfaat. Jika ada koreksi silakan komentar dibawah ini.

(6 Ciri Orang Tolol, Anda sedang membaca artikel 6 Ciri orang tolol (bodoh)