Launching Pupuk Bio Rinjani & Prestasi Tingkat Provinsi Jadi Kado HULTAH UNW Mataram ke – 35

oleh -290 views

Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram memberikan gebrakan di Hari Ulang Tahun ke 35 dengan melun-curkan pupuk cair dan padat dengan nama Bio Rinjani. Ini merupakan produk pupuk organik berkualitas tinggi temuan dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan yang ditunjukkan saat acara puncak HULTAH UNW Mataram pada Sabtu (4/9/2021) di aula kampus setempat.

Temuan ini sangat diapresiasi oleh banyak kalangan tak terkecuali oleh Rektor UNW Mataram Dr. TGH. Lalu Muhyi Abidin, ia sangat merasa bangga dengan temuan yang dihasilkan oleh mahasiswanya. Ia juga menjelaskan bahwa UNW Mataram telah melahirkan alumni-alumni yang membanggakan.

“Pupuk cair dan padat dengan nama Bio Rinjani adalah salah satu kado bagi HUT UNW. Ini merupakan produk pupuk berkualitas tinggi dari Fakultas Pertanian dan Peternakan.” Ujarnya memperkenalkan produk tersebut.

Ia selaku Rektor berharap pupuk cair dan padat tersebut dapat membawa manfaat bagi dunia pertanian NTB.

Kepala Desa Melake, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Akmaludin Ikhwan yang ikut menghadiri acara tersebut menyambut baik akan hadirnya pupuk hasil dari mahasiswa UNW Mataram ini.

“Bagi saya ini sangat bagus, secara kualitas tidak kalah saing dengan produk-pupuk yang lain.” Ujarnya.

Tak hanya launching Bio Rinjani saja yang menjadi kado istimewa pada HUT UNW tahun ini, namun ada juga torehan-torehan prestasi yang diraih oleh mahasiswa pada tingkat Provinsi NTB, diantaranya 3 mahasiswa berhasil lolos dalam seleksi Kampus Merdeka dengan Program Kampus Mengajar dan Study Independent, meraih juara 2 Duta GenRe Provinsi NTB dan nominasi sutradara dan film terbaik Nusa Tenggara Barat.

Pada acara puncak Hari Ulang Tahun UNW Mataram ini dihadiri oleh Sekda Povinsi NTB H.L. Gita Aryadi yang menyampaikan selamat kepada salah satu Universitas terbaik di NTB ini agar tetap jaya.

“Momentum HUT UNW Mataram ini menjadi momen evaluasi perjalanan UNW Mataram. Atas nama pemerintah Provinsi NTB kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UNW Mataram yang telah berkontribusi demi membangun negeri.” Ujarnya.

Hadir pula Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman, ia berharap di usia ke-35 UNW Mataram ini, mampu membawa lebih banyak lagi kebermanfaatan untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Mataram.

Sementara Sekjen PBNW selaku alumni dalam sambutannya menyampaikan rasa bersyukurnya menjadi salah satu bagian dari UNW Mataram dan menyampaikan kelebihan UNW Mataram di sisi pendirinya yaitu al-Maghfurulah TGH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

“Saya yang saat ini berdiri dan berbicara sebagai alumni Universitas Nahdlatul Wathan Mataram mengatakan bahwa, siapapun yang masuk dalam perguruan tinggi UNW Mataram, maka saat itu ia akan mendapatkan semat keberkahan dari pendiri Nahdlatul Wathan.” Tegasnya

Selain kegiatan HUT ke 35 UNW Mataram, sebelumnya mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.