Masih menjadi Imam di Francis, Benarkah Maulanasyaikh Masih Hidup?

oleh -8.117 views
Masih menjadi Imam di Prancis, Maulanasyaikh Masih Hidup?

NW ONLINE – Karomah adalah hal atau kejadian yang luar biasa di luar akal dan kemampuan manusia biasa yang terjadi pada diri seseorang yang berpangkat Wali. Inilah yang terjadi pada seorang ‘Ulama yang sangat mashur dan tersohor pada masanya di Nusa Tenggara Barat yakni Al-Magfurulah Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid . Beliau adalah satu-satunya ‘Ulama yang menyandang Gelar Pahlawan Nasional berasal dari Nusa Tenggara Barat.

Diceritakan bahwa ada dua orang wisatawan asal francis yang terheran-heran ketika datang ke Lombok melihat langsung photo orang yang pernah menjadi imam di salah satu Masjid, Kota Lion Francis, sedangkan beliau di Lombok telah dikenang telah meninggal dunia berpuluh tahun lamanya. Loh sudah meninggal tapi masih jadi imam. Kok bisa? Berikut cerital lengkapnya:

Assalamualaikum wr. wb
Nama saya SATRIAHUL FAUDI. Saya angkatan pertama di Ponpes Islahul Ummah NW Lendang. Profesii saya sebagai Freelance Guide, di Bali -Lombok NTB.

Saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya sebagai pemandu wisata di Lombok.
Pada malam hari saya duduk bercengkrama bersama anak dan istri saya tiba-tiba Hp saya berdering , pas saya lihat ada panggilan WhatsApp dari Francis kemudian saya merespon-nya dan berkata :
Saya : Ada yang bisa bantu..?
Tamu : Ya ,senang bisa menghubungi anda,
Saya : Terimakasih banyak..
Tamu : Saya mau liburan ke Pulau Lombok di Indonesia selama satu Minggu. Bisakah menyiapkan akomodasi dan tour guide saya?
Saya : ok siap,,,

Jarak beberapa hari, Saya menjemputnya di Pelabuhan Bangsal karena turun di Bali dan menggunakan Fast Boat Ferry dari padang bai menuju Bangsal , kemudian berlanjut selama 6 hari saya merekomendasikan tempat” yang bagus di Lombok dan di hari terakhir Trip-nya yaitu wisata religi ke Masjid Hubbul Wathan (islamic center).
Sesampainya di sana, tamu tersenyum melihat kemegahan masjid nya, kemudian saya mendaftarkan tamu ini kepihak pengelola sebagai tamu,

Setelah itu, pas mau masuk, kedua tamu ini kaget melihat Poto Pahlawan Nasional asal Lombok MAULANA SYEKH TGKH. MUHAMMAD ZAENUDDIN ABDUL MAJID terpampang di sana di gerbang masuk di sebelah timur, beliau berdua kaget.

Tamu : kok Foto ini ada di sini..yang ada di Foto ini ( Maulana Syekh ) sering menjadi iman di salah satu Masjid besar di Prancis yaitu di kota Lion ,,
Saya : beliau sudah meninggal sudah lama,
beliau ada pahlawan Nasional di Indonesia khususnya Lombok ,,
Tamu : tidak mungkin , karena sebelum saya ke sini pernah ikut sholat berjamaah dan beliau yang jadi imamnya,,,
Katanya dengan penuh keyakinan,,
Kemudian saya menjelaskan secara detail sosok Maulana syekh, baru mereka percaya, ternyata , kemudian mereka mengatakan; Ternyata yang jadi imam itu adalah sosok wali yang tidak pernah terputus kewalian nya, ujarnya..
Mereka terus memandangi poto Maulana syekh dengan perasaan bertanya”..
Inti cerita ini,, adalah : kewalian dan kekeramatan Maulana syekh masih di tunjukkan sampai sekarang,,
Pengalaman ini sekitar 1 th yang lalu .
#NAHDATULWATHANSELALUDIHATI
Sumber : Satria Lombok Guide

*Ada beberapa kata (typo) yang kami perbaiki dalam tulisan ini, klik pada nama sumber untuk melihat langsung tulisan tersebut.

Kunjungi juga: Rumah Quran Nahdlatul Wathan Lombok