PBNW TEGASKAN BADAN OTONOM DAN LEMBAGA NW SINERGI UNTUK NW BERKIBAR

oleh -347 views

Pembukaan Musyawarah Kerja bersama Pimpinan Pusat Badan Otonom dan Lembaga NW yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur (Ahad, 26 September 2021) yang dihadiri oleh Rois ‘Am Dewan Mukhtasyar Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Ummuna Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani Lc., M,Pd., Masyaikhul Ma’had Darul Qur’an wal Hadits, Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Nusa Tenggara Barat, Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Se-pulau Lombok, Pimpinan Pusat Badan Otonom Nahdlatul Wathan dan Lembaga Nahdlatul Wathan.

Dalam Laporan Ketua Panitia, Dr. H. Muhammad Mugni Sn., Ss.,M.pd., M. Kom., Menyampaikan bahwa pada tahun 2006 pernah menyelenggarakan Muktamar Badan Otonom di Aula Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Anjani Lombok Timur, tidak diikuti oleh lembaga karena lembaga Pada saat itu baru 1 yang aktif, yaitu lembaga fenomenal karya Muktamar ke-10, yaitu barisan hizbullah Nahdlatul Wathan.

Adapun Tema Musyawarah kali ini yaitu sesuai arahan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan menegaskan bahwa, “NW saat ini dan masa mendatang harus lebih dinamis, proaktif, progresif dan harus lebih Antisipatif, serta realistis. NW tidak lagi asal jalan cepat, tetapi harus berlari, maka tema Musyawarah Kerja Sama Badan Otonom dan Lembaga Nahdlatul Wathan Adalah; Sinergi Badan Otonom dan Lembaga Nahdlatul Wathan Untuk NW Berkibar.”

Tujuan Musyawarah Kerja Bersama Badan Otonom dan Lembaga Nahdlatul Wathan antara lain:

1. Mensinergikan program kerja yang telah disusun dan diputuskan oleh masing-masing Badan Otonom dan Lembaga NW.

2. Mensinkronkan program kerja masing-masing Badan Otonom dan Lembaga NW agar terbangun kolaborasi dalam setiap pelaksanaan program.

3. Meminimalisir terjadinya tumpang tindih program kerja antara Badan Otonom dan Lembaga NW

4. Membangun selangkah seayun dalam melaksanakan program kerja untuk mempercepat tercapainya target-target yang telah direncanakan oleh PBNW

5. Menyusun dan merekomendasi yang dipandang perlu untuk kemajuan NW di masa depan