Pemuda NW Masbagik Bersinergi Membangun Masyarakat

oleh -394 views

Acara Musyawarah Cabang (MUSCAB) Pemuda Nahdlatul Wathan Kecamatan Masbagik yang berlokasi di Pondok Pesantren Assagaf NW Bengkaung Utara hari ahad 5 September 2021 kemarin, dihadiri oleh 40 orang lebih peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pengurus baru dan menyegarkan kembali pergerakan Pemuda NW khususnya di kecamatan Masbagik. Acara MUSCAB di kecamatan Masbagik sendiri dilakukan setiap tiga tahun sekali.

Dalam MUSCAB ini, hadir pula PD Pemuda NW Kabupaten Lombok Timur, Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan Kecamatan Masbagik, Kapolsek Masbagik dan Bawaslu Kabupaten Lombok Timur serta para pejabat daerah Kabupaten Lombok Timur serta dinas-dinas terkait.

Kapolsek Masbagik dalam sambutannya menyampaikan keterbukaannya terkait dengan segala aspek kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan oleh Pemuda NW Kecamatan Masbagik sebagai bentuk dukungan dari pihak Kepolisian terkait dengan keberadaan Pemuda NW.

Bawaslu Kabupaten Lombok Timur dalam Motivasi Organisasinya menyampaikan bahwa lewat para pemudalah nantinya perubahan dan perkembangan akan bisa terwujud lewat ide-ide dan gagasan yang dimiliki oleh para pemuda. Dan ia juga akan siap mensuport segala kegiatan kepemudaan khususnya kegiatan Pemuda NW demi memberikan dampak positif bagi perkembangan masyarakat.

Abdul Khalik, QH., S.Kom., M.Tv., yang terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pemuda NW Masbagik periode 2021 sampai dengan 2024 dalam MUSCAB tersebut berharap nantinya para pemuda mampu menggunakan ideologinya dalam menciptakan perubahan bagi masyarakat.

“Pemuda itu punya ideologi yang dengan ideologinya tersebut mampu membentuk pemuda-pemuda NW yang militan terhadap Organisasi Nahdlatul Wathan. Dari MUSCAB ini kami harap juga nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan melakukan aksi nyata demi perubahan yang lebih baik bagi masyarakat nantinya.” Ujarnya saat diwawancarai.