Rahasia Dalam Nahdlatul Wathan Langsung dari Pendirinya!

Rahasia Dalam Nahdlatul Wathan

NW ONLINE – Cerita karomah Maulanasyaikh Zainuddin Abdul Madjid sudah tidak asing kita dengar dan banyak yang sudah kita baca. Berikut Rahasia dalam Nahdlatul Wathan yang di wasiatkan langsung oleh pendrinya yakni TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Al-Ampenan.

Al-Magfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid Al-Masyhur dalam salah satu bait wasiat beliau mengingatkan kepada kita semua para murid-murid beliau, bagi yang mau mendapat ilmu berguna dan berkat.

Coba kita renungi dan resapi wasiat indah beliau yang puitis dan penuh makna:

“Kalau anakku ingin mendapat
Ilmu berguna ilmu yang berkat
Ibu bapak dan gurumu ingat
Wajib dihormat wajid ditho’at”

Singkat, padat dan jelas. Kedengarannya mudah kita hafalkan namun sulit diamalkan. Mengapa demikian? Karena memang kenyataannya ada murid-murid beliau yang lupa kacang akan kulitnya, setelah menjadi ini dan itu, menjadi orang terpandang dan lahir serta dibesarkan di Nahdlatul Wathan, namun ibu bapak dan gurunya dilupakan, tidak lagi dihormat dan ditho’at.

Ilmu berguna ilmu yang berkat, dua hal ini sangat kita cari dan butuhkan, oleh karena dua perkara istimewa ini sangat penting, sampai-sampai kita diingatkan oleh Pahlawan Nasional itu agar tahu rahasia memperoleh ilmu berguna dan berkat.

Bersyukurlah kita yang tidak lupa orang tua dan guru, untuk kita hormat dan taat, karena kita tidak mau ilmu yang telah Allah titipkan menjadi kena hama penyakit yang disebabkan oleh ulah kita sendiri yang tidak ingat orang tua dan guru, serta tidak hormat dan taat pada mereka.

Mudah-mudahan kita selalu sami’na waato’na kepada wasiat dan nasihat guru besar kita Abu Rauhun waraihanun itu, sehingga kita memperoleh ilmu berguna ilmu yang berkat. | Di kutip dari status facebook Ustadz Abdul Manan Marda (Kamis, 6 Muharram 1444 H/ 4 Agustus 2022 M)