Santri MAPK Syaikh Zainuddin NW, Wakil Desa Anjani yang Lolos MTQ Tingkat Kabupaten

oleh -265 views

Dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Suralaga, santri Madrasah Aliyah Program Khusus atau MAPK Syaikh Zainuddin NW yang menjadi salah satu wakil dari Desa Anjani, berhasil meraih prestasi di ajang tersebut dan mengantarkan mereka lolos ke MTQ tingkat Kabupaten Lombok Timur serta akan bergabung dengan peserta lainnya untuk menjadi wakil dari Kecamatan Suralaga pada MTQ tingkat Kabupaten nantinya.

Pada acara MTQ yang diadakan oleh Camat Suralaga yang dibuka di Masjid Jami Desa Anjani tersebut, santri MAPK Syaikh Zainuddin NW Anjani meraih juara satu dalam mata lomba Fahmil Qur’an regu Putra, juara satu Tahfidz Golongan 5 Juz, juara dua Syarhil Qur’an regu putri, juara dua Kaligrafi Dekorasi, juara tiga Kaligrafi Naskah dan meraih peringkat ketiga dalam mata lomba Makalah Al-Qur’an.

Juara satu dalam mata lomba Fahmil Qur’an regu putra ini diraih oleh Wahyu Ilham Fauzi, Nizar Al-Hadits dan Mustakim Ali dan juara dua dalam mata lomba Syarhil Qur’an diraih oleh Siti Lu’luil Maknun, Tuhfatul Mardiah dan Siti Zikriatul Fariza.

Mata lomba yang diadakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Suralaga kali ini terdiri dari berbagai macam jenis mata lomba diantaranya, mata lomba Tahfidz yang terdiri dari golongan 1 Juz, 5 Juz + Tilawah, 10 Juz, 20 Juz dan golongan 30 Juz. Mata lomba Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Khottil Qur’an serta lomba M2IQ dan Tilawah dari jenjang anak-anak sampai remaja juga diadakan.

Acara MTQ tingkat Kecamatan Suralaga tahun ini diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Suralaga, dan para santri MAPK Syaikh Zainuddin NW yang berhasil meraih prestasi ini akan bergabung dengan santri-santri dari perwakilan desa lainnya untuk didelegasikan pada MTQ tingkat kabupaten nantinya.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan MAPK Syaikh Zainuddin NW Anjani TGH. Fuad Zaini, QH., SHI., MHI. mengharapkan agar santri-santri Nahdlatul Wathan yang berada di kecamatan lain agar didelegasikan untuk ikut serta dalam acara MTQ tersebut.

“Semoga ada kecamatan lain yang memanggil untuk MTQ Kabupaten seperti tahun-tahun sebelumnya, karena anak-anak kita punya banyak potensi terutama dalam bidang keagamaan.” Ujarnya

Dan ia berterima kasih kepada Rois Madrasah Aliyah Program Khusus atas dukungan dan kinerja dewan asatidz dan pengasuh yang telah membimbing para santri. Ia juga berharap agar nantinya para santri lebih dipersiapkan lagi untuk menghadapi MTQ tingkat kabupaten.

“Semoga MTQ di kabupaten nanti, kita lebih mempersiapkan anak-anak kita terutama dukungan moril maupun matril.” Pungkasnya.