Santri sebagai Pelanjut Estafet Perjuangan Masa Depan Islam!

Santri

NW ONLINESantri, Masa nyantri di Pondok Pesantren amat berkesan, karena bukan hanya mata pelajaran umum yang dipelajari di Pondok Pesantren, tapi juga ilmu agama, yang insyaAllah akan mengantarkan kita kepada kegemilangan bukan hanya dunia tapi paling penting untuk akhirat kita.

Para santri yang nota bene pelanjut estafet perjuangan Islam sudah dibekali dalam dirinya habit penanaman nilai-nilai keislaman dan moralitas. Dan ini sangat penting. Kalau nilai itu hilang bagaimana akan bisa meraih kegemilangan hakiki?

Bisa jadi secara duniawi kita disebut telah meraih kegemilangan, tapi itu nisbi, fatamorgana, dan tidak kekal. Hanya senda gurau belaka kalau kegemilangan akhirat kita luput.

Maka pilihan tepat bila ingin memasuki pintu gerbang masa depan gemilang, terbuka lebar pintu pondok-pondok pesantren dan madrasah sebagai bridge atau jembatan menuju tujuan mulia itu.

Apa artinya sukses dunia kalau shalat dilalaikan? Apa artinya prestasi akademik dan status sosial yang hebat, kalau jauh dari petunjuk al-Qur’an?

InsyaAllah pembiasaan shalat berjamaah di Pondok Pesantren akan melahirkan generasi yang sholeh dan berkah. Ditambah dengan memiliki skill kebahasaan internasional, insyaAllah kader-kader generasi Islam background santri adalah jawabannya. | Di kutip dari Status Facebook Ustadz Abdul Manan Marda

(IMTAQ DZUHUR dan Praktik Bhs Arab santri Ponpes Al-Ittihadiyah NW Sepakat. Rabu, 5 Muharram 1444 H/ 3 Agustus 2022 M)