Sebanyak 17. 627 Santri menerima Pengijazahan Doa Ujian

oleh -286 views
Berhenti Sebut Nabi Isa Yesus, Injil Bukan Kitab Agama Kristen

NTB News – Sebanyak 17. 627 Santri menerima Pengijazahan Doa Ujian. Di kutip dari SuaraRinjani bahwa pengijazan do’a dilakukan secara virtual (online).

Ketua panitia pengajizahan yang mengerjakan ujian, Miftahul Khair Hilmi, dalam laporannya mengatakan acara pengijazahan ini dilakukan di masing-masing kecamatan se-Pulau Lombok yang diikuti melalui Zoom. Sedang di lingkup Pontren Syaikh Zainuddin Anjani, dilakukan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Adapun santri yang terdaftar menerima doa ujian tahun ini se-pulau dari tingkat MI/SD-MA/SMA/SMK Lombok sebanyak 17. 627 (tujuh belas ribu enam ratus dua puluh tujuh) santri,” ungkapnya.

Seperti biasanya, sebelum dilakukan pembaitan dan pengijazahan doa ujian, diberikan penjelasan kaifiyat ataupun tata cara pengamalan doa ujian yang diijazahkan oleh para Masyaikhul Ma’had secara bergantian.

Ketua Umum PB NW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhaammad Zainuddin Atsani, dalam pengarahannya, mengharapkan kepada santri NW yang akan menamatkan studi pada setiap jenjang kita berharap akan melanjutkan studinya di tempat ini juga, karena lembaga kita di Pontren Syakih Zainuddin NW Anjani, sudah lengkap apa yang dicari.

“Alhamdulillah di kompek kita ini sudah lengkap lembaga pendidikan, dan insyaAllah dua lembaga perguruan tinggi kita baik IAH NW Lotim dan STMIK Syaikh Zainuddin NW akan transformasi. IAIH menjadi Universitas Islam Hamzanwadi dan STMIK menjadi Insititut Teknologi Syaikh Zainuudin NW,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Syaikhuna, kalau pun akan keluar daerah melanjutkan studinya, kita harpakan paaraa santriu tetap menjaga teguh jiwa santri NW. Jangan sampai melupakan almamater asal karena itu akan sangat bahaya.

“Saya berharap semua anak-anakku tetap menjaga teguh jiwa santrinya, tetap mengikuti garis pimpinan. Hal ini memang tidak mudah, karena akan banyak rintangan dan ujian yang menghadang, tapi mari kita siapkan mental untuk menghadapi ringan itu dengan senyum dan bahagia. Saya do’akan kalian semua semoga lulus, mendapat barokah, beraklaq dan sukses, ”pungkasnya. (Sr)

[Berita: Pengijazahan Do’a NW, Pengijazahan Do’a Nahdlatul Wathan, Pengijazahan Do’a Santri Nahdlatul Wathan]