Upacara Bendera HUT RI Ke-72 Di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani Berjalan Hidmat

oleh -406 views


Lombok Timur, SR- Tanggal 17 Agustus 1945 adalah hari di mana kemerdekaan Republik Indonesia, diploklamirkan. Maka setiap tahunnya, pada setiap tanggal 17 Agustus akan diperingati sebagai hari kemerdekaan RI oleh semua elemen bangsa Indonesia. 
 

Upacara HUT RI-72 Berjalan Hidmat | Ponpes SZ NW Anjani


Tahun ini, juga bangsa Indonesia merayakan HUT RI untuk ke 72. Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani, juga tidak mau ketinggalan dalam ikut merayakan hari kemerdekaan RI. Pesantren yang memiliki belasan ribu santri ini, menggelar upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke 72 di lapangan umum setempat, Kamis (17/8). 

Bertindak sebagai inspektur upacara, Drs. H. Azharulail, M.Pd.I., dan sebagai pembaca teks Proklamasi, oleh Muh. Husni, (Wakil Kepala MAPK NW Anjani). Pada upacara tersebut, dihadiri juga seluruh pimpinan dan guru lembaga pendidikan dan santri di lingkungan Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani.
Dalam amanat, Azharulail, menegaskan bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia, bukan hadiah dari siapapun, namun hasil jerih payah, keringat, dan nyawa para pejuang bangsa ini.
“Ingat, bangsa Indonesia lahir atas perjuangan para pejuang bangsa. 

Oleh karenanya sebagai generasi penerus haruslah mengisi dengan hal-hal yang positif untuk memajukan bangsa tercinta ini,”tegasnya.
Upacara bendera, tersebut diakhiri pertunuungan kesenian dan drumband dari MA Mu’allimin NW Anjani yang membuat para peserta apel terhibur. (sr)