Nahdlatul Wathan

Pecah ! Ribuan santri membanjiri Masjid Darul Qur’an Wal Hadist NW di Anjani dalam rangka menyambut muqaddimah Hultah NWDI ke-85

nwonline.or.id – Dalam rangka menyambut Muqaddimah Hultah NWDI ke-85 Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW di Anjani mengadakan acara khataman Al-Qur’an yang bertempat di masjid jami’ Darul Qur’an Wal Hadist NW di Anjani (08/02/20). Konsep acara yang diusung kali ini adalah, pembacaan Al-Qur’an secara serentak yang dibacakan perJuz oleh seluruh santri yang telah mendapat bagian bacaan tertentu dari panitia, Senat Mahasiswa 55 MDQH NW di Anjani.

TGH. Zaini Abdul Hannan, Lc, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh santri yang hadir malam hari ini untuk hadir juga pada acara besok pagi tepat waktu dan jangan terlambat “kami himbau kepada semua santri untuk menyegerakan diri hadir pada acara muqaddimah Hultah NWDI Ke-85 besok pagi, jangan terlambat karena kita akan awali dengan pembacaan hizib Nahdlatul Wathan” tutur beliau.

Syaikh madjid sa’id dalam wawancara yang kami lakukan, memberikan penjelasan akan tujuan dari acara malam hari ini di adakan yakni untuk mengingat perjuangan Maulana Syaikh dalam mendirikan lembaga NWDI, MDQH, “malam hari ini adalah tanggal 15 jumadil akhir, yang dimana dahulu Maualana Syaikh mendiri lembaga pendidikan NWDI dan MDQH, jadi tujuan utama di adakannya acara malam hari ini adalah untuk memberikan peringatan khusus kepada Maulana Syaikh, serta mengingatkan kepada kita semua sebagai santri Nahdlatul Wathan bahwa tepat pada hari tanggal 15 jumadil Akhir Maulana syaikh Mendirikan NWDI dan Perguruan tinggi MDQH” jelasnya.

Khataman Al-Qur’an juga kami harapkan untuk menjadi wasilah bagi kami para santri untuk mendapat kebarokahan dari beliau “kami juga mengharapkan dari acara ini supaya dapat menjadi wasilah mendapat kebarokahan dari bapak Maulana Syaikh” tuturnya.

Acara malam hari ini di tutup dengan pembacaan do’a pusaka yang di pimpin langsung oleh TGH. Zaini Abdul Hannan, Lc., M.Pd di lanjutkan dengan pembacaan tahlil dan do’a yang di khususkan untuk Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

kelanjutan acara akan di langsungkan pada hari ahad, 09 Februari 2020, yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW di Anjani, yang akan dimulai pukul 07:00 yang dibuka dengan pembacaan hizib Nahdlatul Wathan.

NW Online

Situs Nahdlatul Wathan Online | NW Online, Media Resmi Nahdlatul Wathan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker