NBDINW ONLINENWDI

Pengurus Besar Nahdlatul Wathan | NW Online

A. Dibesarkan  Ditengah Keluarga Religius

Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid lahir pada tahun 1952 M, putri organisasi terbesar di Nusa Tenggara Barat, Al-Maghfurlah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid bersama Hj. Rahmatullah. Hidup ditengah-tengah keluarga dengan latar belakang ilmu agama yang tindih. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid dibesarkan dengan penuh kasih sayang yang sesuai dengan ajaran agama Islam.
Sebagai putri Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid yang sekaligus tokoh sentral organisasi, hampir masa kecil Ummuna tidak dapat disamakan dengan anak perempuan seumurnya pada masa itu. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk mendampingi perjuangan sang ayah dalam menegakkan ajaran agama dan upaya menumbuhkembangkan organisasi Nahdlatul Wathan.
Kedekatannya dengan seluruh aktivitas sang ayah rupanya telah mengajarkan Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin A.M. cukup memahami seluk beluk perjuangan khususnya dalam memperjuangkan organisasi sesuai dengan niat awal sang pendirinya. Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin A.M. tidak hanya berbekalkan pengalaman yang sudah didapatkan bersama Al-Maghfurlah namun juga bimbingan dan arahan sang ayah kepada dirinya cukup dominan dalam menentukan arah perjuangan.

Ummuna HJ. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid

B. Menerima Tetesan Kecerdasan Sang Ayah

Padahal kualifikasi kependidikan yang pernah ditempuh Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin A.M. dibandingkan dengan pemimpin organisasi sebesar NW tentu tidak sebanding dengan kualitas kepemimpinannya.
Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin A.M. menyelesaikan pendidikan dasarnya di Sekolah Dasar Negeri 2 Pancor yang dilanjutkan dengan Madrasah Mu’allimat NW Pancor. Namun kecerdasan ayahnya sebagai seorang ulama besar sudah ia warisi sebagai hukum biologis yang lumrah. Tidak heran bila prestasi yang pernah ditoreh sebagai bintang kelas di hampir semua jenjang pendidikan.
Setelah menyelesaikan pendidikan di Madrasah Mu’allimat NW Pancor, Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid dipersunting oleh seorang tokoh bangsawan yang sekaligus murid kesayangan ayahandanya yaitu Drs. H. Lalu Gede Wiresentane yang berasal dari Bonjerok – Lombok Tengah. Setelah itu, Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin A.M. melanjutkan pendidikannya ke IAIN Sunan Ampel Malang.
Dari hasil pernikahan dengan Drs. H. Lalu Gede Wiresentane, beliau dikaruniai 4 orang putra dan 3 orang putri, salah satu diantaranya adalah Raden Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede M. Zainuddin Atsani, Lc., M.Pd.I. (Penulis).

KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA

NW Online

Situs Nahdlatul Wathan Online | NW Online, Media Resmi Nahdlatul Wathan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker