AcaraREDAKSI

SAKO SYAIKH ZAINUDDIN GELAR KMD.

Nwonline.or.id-Sako Syaikh Zainuddin NW Lombok Timur mengadakan acara pembukaan KMD (Kursus Pembina Mahir Dasar) yang bertempat di lingkungan kampus Institute Agama Islam HAMZANWADI NW Lombok Timur (15/02/’20). Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh pengurus Pramuka Lombok Timur diantaranya Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Lotim Bapak H. Burhanuddin, M.Pd, Pimpinan Kursus Mahir Dasar Bapak Ahmad Tijani, S.Pd, Ketua Sako Syaikh Zainuddin NW Lotim Bapak Hairurrozak Hanafie, S.Sos., M.Si. hadir juga Bapak Nursam, S.Pd selaku Sekertaris Kwarcab Lotim. Acara KMD di di ikuti oleh 60 peserta perwakilan Se-Lombok Timur.

Bapak Hairurrozak Hanafie, S.Sos., M.Si. Dalam menyampaikan sambutannya ia mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti acara kali ini supaya bisa mengikuti proses pelatihan sampai akhir “saya sangat mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan pada kesempatan kali ini dapat mengikuti seluruh proses pelatihan sampai akhir, sehingga kalian mendapatkan perdikat kelulusan padaa Kursus Pembina Mahir Dasar kali ini” Tegasnya.

Beliau juga menuturkan sikap antuisame terhadap apapun jenis kegiatan pramuka yang diagendakan, “Kami dari sako Syaikh Zainuddin NW Lombok Timur, sangat antusias terhadap apapun jenis kegiatan pramuka yang diadakan, termasuk juga kegiatan KMD kali ini” jelasnya.

Dalam sambutannya atas nama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Lotim, Bapak Burhanuddin, M.Pd. Menegaskan bahwa kader pembina pramuka yang handal adalah pembina yang memiliki jiwa yang beriman dan bertakwa, yang memegang prinsip trisatya dan dasa darma pramuka “Saya akan memberitahukan kepada kalian bahwa pembina pramuka yang sukses, pembina yang handal adalah pembina yang berpegang teguh pada nilai iman dan takwa, serta tidak pernah melupakan trisatya dan dasa darma pramuka” tegasnya.

Acara juga dirangkaikan dengan pembacaan SK penetapan pelatih kursus dan pembina pramuka mahir tingkat dasar Sako Syaikh Zainuddin NW Lombok Timur tahun 2020, adapun yang disahkan namanya dalam surat terlampir terdapat 17 orang yakni : 1. Drs. H. Gufranuddin, Dipl.Tesol., M.A. Sebagai Pelatih Pengarah 2. H. Burhanuddin, M.Pd. Sebagai Pelatih pengarah 3. Ahmad Tijani, S.Pd. Sebagai Pimpinan Kursus. 4. H. Zulkarnaen, M.Pd. Sebagai Pelatih. 5. Drs. H. Asipuddin Sebagai Pelatih. 6. H. Mursyid. S.Pd. Sebagai Pelatih 7. H. Alimuddin Mesir, M.Pd. Sebagai Pelatih. 8. Salman, S.T., M.Pd. Sebagai Pelatih. 9. Mustajab Hasyim, S,Pd. Sebagai Pelatih. 10. Nursam, S,Pd. Sebagai Pelatih. 11. Bq. Mutiara, S.Pd. Sebagai Pelatih. 12. Hartini, M.Pd. Sebagai Pelatih. 13. Yuti Fitriani, S.Pd. Sebagai Pelatih. 14. Nuraman Hadi, S.Pd. Sebagai Asisten pelatih. 15. Halimuddin, S.Pd.I. Sebagai Asisten Pelatih. 16. M Sadri, S.Pd. Sebagai Asisten pelatih. Indriati Mardiana, S.Pd. Sebagai Asisten pelatih.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker